.

1/13/09

Mendisable Klik Kanan Di Website Anda

Bagi anda yang memiliki website, anda pasti tak kan suka jika hasil ketikan anda selama berhari-hari dan sudah anda publish, di copy/bajak orang. Dan yang lebih ngeselin dia juga tidak memberi link sumbernya.. Wah, emang dasar yah.. (terkadang saya juga suka gitu, hehehe...) Nah, untuk meminimalisir pembajakan artikel coba gunakan source kode ini

.
Jika anda pernah mengunjungi suatu website, lalu anda mencoba klik kanan.. Muncul jendela baru, sehingga anda tidak bisa mencopy tulisannya.. Lalu bagaimana cara membuat agar orang juga tidak bisa klik kanan pada website kita..??
Yang pertama perlu diingat, ini hanya bisa digunakan di website, bukan blog. Saya gak tahu kalau ini bisa digunakan di blog, karena selama percobaan saya hanya bisa digunakan untuk website saja. Oke, silahkan copy dulu source kode berwarna biru di bawah..::::

<script language=JavaScript>
<!--



var message="Jangan Coba-coba Klik Kanan Yaw..!!";

///////////////////////////////////
function clickIE4(){
if (event.button==2){
alert(message);
return false;
}
}

function clickNS4(e){
if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){
if (e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false;
}
}
}

if (document.layers){
document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS4;
}
else if (document.all&&!document.getElementById){
document.onmousedown=clickIE4;
}

document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")

// -->
</script>
Setelah copy source code di atas, paste tepat dibawah tag <body>     Ingat..!! Tepat dibawah tag <body> Jangan ditempat lain, ya...

Sekarang, coba perhatikan di teks berwarna merah "Jangan Coba-coba Klik Kanan Yaw..!!" Teks itu adalah teks yang muncul jika ada orang yang klik kanan pada website anda. Silahkan edit dengan kata-kata yang anda inginkan.. Misalkan, "klik kanan rusak pada mouse anda", "udah solat belom", atau kata-kata lainnya.

Namun, tetap saja ada celah.. Salah satunya dengan memblok tulisan kita, kemudian tekan tombol Ctrl+c untuk meng-copynya..
Yah, kalo gitu sama aja dong..!!

Hehehe, namanya juga "meminimalisir". Jika ada 100 orang yang akan men-copy tulisan kita, kemungkinan akan berkurang menjadi 50 orang.. itu cuma kemungkinan aja lho.. Bagaimana pun, masih ada "copaster" (bhs apa tuh) yang tahu diri, kan..

1 komentar:

Unknown said...

OK langsung kucoba

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar ya...