.

1/31/09

Software Karya Anak Bangsa


Karya anak bangsa.. Oh karya anak bangsa.. Kini, karya produk bangsa seperti truk lewat depan rumah. Sebesar apapun yang lewat, tidak menarik perhatian kita. Begitu pula produk bangsa kita. Banyak yang menyangka produk kita dalah barang murahan. Padahal, nyatanya juga tak begitu murahan. Kalau kita pikirkan matang-matang, banyak juga lho produk kita yang gak kalah saing dengan produk luar negeri. Tapi sayang sekali. Begitu diluncurkan, heboh seIndonesia, langsung ditinggalkan. Ibaratnya seperti mampir ke blog saya. Belum ada 5 menit, langsung ditinggalin. Kasihan banget sih luu...





Yah, memang kita akui. Produk kita banyak yang gak sebanding dengan produk luar. Microsoft, Intel, Google, Yahoo, dan ribuan produk luar lainnya telah "ngerajani" pasar Indonesia. Mungkinkah ini adzab..?? Jika dilihat dari sifat penduduk Indonesia mungkin saja benar. Lihat aja deh orang Indonesia, saya gak perlu nyebutin sifat jelek orang Indo karena anda pasti sudah tahu sifat-sifatnya kan..??

Di saat banyak orang kekurangan sembako, eh yang kaya malah sibuk ngurusin pemilu. Bantuan mereka cuma bantuan "MAYA" alias semu. Pemilu berakhir, rakyat kelaparan lagi. Hitung saja berapa janji-janji yang telah dilontarkan para pejabat kita. Nyatanya janji-janji manis itu seperti "pare" dilapisi "madu" (pribahasa mana tuh??).

Hingga akhirnya sifat jelek pejabat pun berimbas pada produksi anak bangsa. Katanya Indonesia juara Matematika se-Asia, katanya Indonesia juara fisika se-Dunia, katanya Indonesia juara ini dan itu... Tapi berakhir kembali dengan sifat jelek pejabat. Prestasi yang seharusnya dipelihara dan dimanfaatkan, malah dibuang seperti limbah. Makanya, gak heran kalau sebagian besar orang Indonesia yang pinter-pinter hidup dan menetap di luar negeri. Kenapa..?? Karena memang sama sekali tak dimanfaatkan. Hanya sebatas Piala dan Piagam, serta hadiah dan bingkisan semu..

Makanya, sebagai rasa prihatin saya terhadap karya anak bangsa, saya bagi-bagiin deh karya-karya anak bangsa kita. Sama sekali gak kalah dengan produk luar. Tapi, tetap saja gak ada perhatian dari pemerintah. Maklum, lagi bagi-bagi sembako buat "beli suara rakyat" untuk pemilu 2009 nanti, hehehe...
Nih software-software cabe rawit buatan anak Indo:::::
____________________
Software pengingat janji, tagihan utang,
[Image: reminder.jpg]
Download di SINI

____________________

Sispak DIagnosa
Sistem pakar diganosa segala penyakit
Deskripsi:
Mengetahui penyakit yang kemungkinan timbul dari gejala-gejala yang dialami oleh pasien.
Dapat dikembangkan/dimasukan gejala dan penyakit baru.
Selain dari analisa gejala juga terdapat obat dan saran-saran.
Tetapi belum bisa menganalisa penyebab flu burung, hehehe..
[Image: sispakdianogsa.jpg]
Download di SINI.

______________
AutoShut

Deskripsi:
Software shutdown komputer secara otomatis.
Bisa diatur timer shutdown.
Bisa autorun.
[Image: autoshut.jpg]
Download di SINI.
_________
RESBIO

Deskripsi:
Reset BIOS tanpa harus membuka casing PC.
OS (All Windows Microsoft)
[Image: resbio.jpg]
Download si SINI.

Untuk software-software lainnya menyusul...

Semoga bermanfaat buat anda, MAJU TERUS KREASI ANAK BANGSA... ALLAHUAKBAR..!!

5 komentar:

Irfan said...

Ternyata mas, ghilman suka dengan produk dalem negri jugah ya... sama...

Kalau untuk windows, mungkin kita kalah...

tapi kalau masalah Linux, kita masih mendingan. Buanyuak uaplikasi buatan indonesia dengan platform Linux dan lebih baik dari luar negeri.
Bahkan indonesia sudah bikin Distro linux sendiri yaitu Blankon. (baca Blank On, blank terus on)

ahmadmadara said...

Wkwkwk... blank koq on.. tp percumalah prestasi Indonesia klo gak dimanfaatkan. Pejabat2 kudu di"sentlik" dulu neh, biar nyadaar

AndriRistiawan said...

orang indo jago juga ya
:P
sayangnya ga ada dukungan dari elemen pemerintah byar berkembang sie
melayang oh melayang de
Blangkon???
hahaha
blank on?

Indonesia Hospital said...

Maju terus buat anak bangsa, semoga sukses selalu

eksa said...

heheh...
aminnnn...donatur welcome lho !!!

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar ya...