.

10/26/08

mengoptimalkan tag

Tag adalah semacam kata kunci atau kategori yang memudahkan orang menemukan posting-posting sebuah blog dari mesin pencari. Tag atau kategori juga memudahkan orang mencari posting

yang dibutuhkannya pada sebuah blog. Berikut ini beberapa tips untuk mengoptimalkan Tag:

Gunakan Tag yang Tepat.
Kredibilitas posting anda akan dilihat, salah satunya, dari ketepatan dalam menggunakan tag atau kategori. Jangan menggunakan tag asal-asalan.

Gunakan Tag Berbahasa Inggris.
Walaupun blog anda menggunakan bahasa Indonesia, sebaiknya tetap menggunakan kategori dalam bahasa Inggris. Misalnya Politics, Technology, News, atau Business.

Bikin Tag yang Lazim.
Jangan membuat kategori yang aneh-aneh, tag blog anda tidak akan dikenali oleh direktori blog atau mesin pencari. Silahkan pelajari kategori-kategori populer yang terdapat di technorati.com/tag atau wordpress.com/tags.


Numpang Beken.
Jika posting kita memang relevan, mengapa bukan tag-tag di atas saja misalnya, yang kita pakai sebagai kategori? Apalagi hasil pencarian Technorati juga bisa disortir berdasarkan keterbaruan (freshness). Nah, jika posting kita hari ini menggunakan tag Adsense misalnya, otomatis posting tersebut akan muncul paling di atas di hasil pencarian Technorati!

Jangan malas menggabungkan kategori
Buat dan kelolalah kategori di blog anda dengan baik. Jangan malas menggabungkan kategori yang sesuai dengan posting anda apabila postingan tersebut terkait dengan lima hingga delapan tag sekaligus.



2 komentar:

Anonymous said...

Tag memang bagus untuk memudahkan pembaca memahami apa saja isi blog kita, dan dalam ilmu SEO, tag juga berpengaruh untuk meningkatkan traffic kita. Namun, yang lebih berpengaruh lagi adalah keyword, maka sering2 aja posting dengan keyword-keyword yang tepat. So, happy blogging aja...Hehehe
Trims udah berkunjung di blogku, jangan kapok ya? dan trims juga krn dah mempraktekkan salah satu tutorial smiley dariku :chrm:

文章 said...

餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 水晶 長灘島 長灘島旅遊 長灘島景點 長灘島必買 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 婚禮顧問 婚禮顧問 花蓮民宿 花蓮民宿

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar ya...