.

11/1/08

RAHASIA MENJADI BLOGGER YANG SUKSES


Dewasa ini blog berkembang sangat pesat. Menurut report yang ada, setiap detiknya muncul sekitar 1.000.000.000 blog baru di dunia. Begitu banyak blogger2 baru yang bertebaran di dunia maya ini. Ada yang sukses dan ada pula blog kandas di tengah jalan. Namun bagaimana cara agar kita bisa bertahan di dunia maya dengan blog buatan kita?? Berikut ini tips

yang akan member itahu bagaimana kita bisa menjadi blogger yang sukses dan mampu untuk survive di dunia ngeblog : 1. Tunjukkan siapa diri anda sebenarnya.

Jangan takut untuk dikenal oleh banyak orang. Tidak ada gunanya kita menulis posting atau komentar berkualitas namun kita menyembunyikan identitas kta. Menjadi anonim adalah suatu kerugian besar. Tunjukkan diri anda, agar setiap orang tahu bahwa anda adalah blogger yang sukses dan berkualitas.

2. Fokus

Fokuslah terhadap konten dan topik yang anda bahas. Ingat bahwa blogging = sharing, semakin banyak dan bermanfaat sharing yang anda berikan melalui posting anda…maka anda telah selangkah lebih maju untuk sukses.

3. Ngeblog dengan hati

Blog kita nantinya akan dibaca oleh puluhan, ratusan, bahkan jutaan netter di dunia. Karena itu suguhilah mereka dengan konten yang anda sukai. Jika anda sendiri tidak menyukai apa yang sedang anda bahas, akan sulit bagi pembaca untuk menyukai isi blog anda.

4. Konsisten untuk terus menulis

Rajin menulis adalah salah satu kunci sukses di segala bidang kehidupan. Dengan ngeblog, maka secara tidak langsung kita berlatih untuk menulis dan belajar untuk sukses. Isilah blog yang kita buat dengan tulisan2 yang terus menerus terupdate secara konsisten. Dengan rajin menulis blog anda bisa dicintai oleh mesin pencari sekaligus oleh jutaan netter di dunia.

5. Rajin bertukar link.

Bertukar link dengan blog lain sangatlah menguntungkan. Blog anda bisa dikenal oleh pengunjung blog teman anda begitu pula sebaliknya.

6. Isi komentar di blog lain

Dengan mengisi komentar di blog lain, kamu sama saja dengan memasang promosi gratis buat blog kamu. Dengan begitu blog kamu akan lebih dikenal dan lebih cepat booming dengan mudah. Tapi jangan spam yaa…

7. Have fun Jangan buat ngeblog menjadi beban. Blog adala bersenang senang mencurakan isi pikiran kita. Jika kita menganggap blog sebagai beban, lama kelamaan blog kita akan kandas di tengah jalan.

8. Lakukan ping seusai membuat posting baru.

Dengan ping maka informasi terbaru yang ada di blog kita dapat segera diketahui oleh netter di seluruh dunia. Salah satu layanan ping buatan wordpress adalah ping-o-matic.

9. Gunakan feed.

Feed digunakan untuk berlangganan artikel secara gratis. Dengan memanfaatkan feed, maka pengunjung kita akan memperoleh artikel2 terbaru kita melalui feed reader mereka.

10. Pilih judul posting yang menarik

Judul yang menarik adalah judul yang dapat membuat pengunjung penasaran dan ingin segera membaca artikel kamu sepuasnya. Artikel yang menarik bisa saja tidak akan dibaca oleh pengunjung jika tidak memberi judul yang tepat pada artikel tersebut.

11. Jadilah ilmuwan blog.

Disini bukan berarti anda harus kuliah atau sekolah khusus tentang blog. Tapi jadi ilmuwan yang saya maksud adalah jangan takut bereksperimen terhadap blog anda. Cobalah pasang plugin atau tools2 baru agar anda semakin lihai ber-blog-ria, karena ada pepatah mengatakan experience is the best teacher…learning by doing..keep blogging.....

sumber: http://www.pusatgratis.com